Tanda Terjadinya Kontraksi Palsu saat Sedang Hamil

Masa-masa kehamilan ialah masa di mana Anda tidak hanya memperhatikan asupan gizi untuk diri sendiri tetapi juga memenuhi kebutuhan bayi di dalam kandungan. Tujuannya agar tumbuh kembang bayi berjalan lancar. Anda juga perlu tahu tentang informasi berapa lama ibu melahirkan setelah kontraksi palsu untuk itu ketahui terlebih dahulu tanda-tandanya.

  • Frekuensi Terjadinya

Tanda yang bisa dilihat dari frekuensi terjadinya kontraksi palsu akan berlangsung selama 30 detik dan terjadinya hanya maksimal 2 kali per jam. Sekali pun terjadi berulang kali tetap jaraknya berjauhan. Jadi ini hanyalah sebuah kontraksi palsu yang tidak perlu membuat Anda menjadi panik.

  • Bayi Bergerak Aktif

Kontraksi palsu yang Anda alami ditandai dengan bayi di dalam kandungan sedang bergerak aktif. Biasanya ini terasa saat Anda sedang beraktivitas seperti melakukan senam ibu hamil atau mengerjakan pekerjaan rumah. Bisa juga terjadi pergerakan aktif pada bayi karena sedang mengalami dehidrasi.

  • Tidak Terasa Sakit

Anda tidak perlu khawatir memikirkan berapa lama ibu melahirkan setelah kontraksi palsu terjadi selama kontraksinya tidak menimbulkan rasa sakit. Kontraksi tanpa rasa sakit ini hal yang bisa sebagai tanda adanya perkembangan dari bayi di dalam kandungan. Jadi tidak perlu panik tetap jaga posisi Anda agar merasa nyaman untuk melakukan aktivitas.

  • Terjadi Tiba-Tiba

Tanda kontraksi palsu bisa juga terjadi secara tiba-tiba ketika Anda sedang tidur. Atasi saja kontraksi ini dengan mengubah posisi tidur dari kiri ke kanan atau pun sebaliknya. temukan posisi tidur yang nyaman dan usahakan tidak menghimpit bagian perut Anda.

  • Bisa Hilang Sendiri

Kontraksi yang bisa hilang sendiri setelah terjadi itu menandakan bahwa kontraksi yang dialami hanyalah kontraksi palsu. Berlangsungnya tidak lama sehingga Anda tidak perlu panik. Kontraksi ini biasanya terjadi tanpa membuat Anda merasa kesakitan.

  • Tanpa Bercak Darah

Tanda lainnya bisa diketahui dengan tidak adanya bercak darah ketika Anda mengalami kontraksi. Pastikan dengan mengecek pakaian dalam Anda agar tidak salah perkiraan. Bercak yang keluar menandakan bayi sudah mulai bergerak ke jalan lahir.

  • Tidak Ada Pecah Ketuban

Tanda-tanda akan melahirkan dengan adanya ketuban pecah sebagai bentuk kontraksi yang asli. Jika Anda tidak mengalami pecah ketuban berarti kontraksi tersebut hanyalah kontraksi palsu. Pecahnya ketuban akan terasa sakit dan terlihat dari adanya cairan yang keluar.

  • Tidak Nyeri

Tanda lainnya saat mengalami kontraksi Anda tidak akan merasa nyeri. Perut hanya akan terasa ada pergerakan tanpa membuat Anda merasa tidak nyaman apa lagi nyeri. Kontraksi ini biasanya terjadi dan tidak perlu dibawa langsung ke rumah sakit. Anda yang mengalami kontraksi palsu hanya perlu menjaga kesehatan bayi di dalam kandungan dengan mengonsumsi nutrisi sesuai kebutuhan. Jika memerlukan informasi seperti berapa lama ibu melahirkan setelah kontraksi palsu bisa lakukan konsultasi dengan dokter atau mencari informasi di Magazine Orami. Anda juga bisa membeli kebutuhan kehamilan di orami.co.id.

admin Written by:

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *